Ilmu dan Teknologi Kelautan

Pengolahan data angin (Step 2) - Ms.Excel


Microsoft Excel
Data yang telah dieksport dari ODV dan disimpan dalam bentuk (*.txt) dapat dibuka di Microsoft Excel, Pilih File >; Open >; pilih data hasil output ODV


Dari data diatas kemudian diambil komponen data U dan V dan kemudian cari arah dan kecepatannya dengan memasukan rumus arah dan kecepatan


Kemudian susun menjadi data baru dengan susunan : Tahun, bulan, jumlah hari (mulai hari ke 1 hingga jumlah hari pada bulan tersebut), jam pengambilan data, arah (yang sudah dibulatkan) dan kecepatan, maka akan nampak seperti berikut :


Ubah komponen angka arah dan kecepatan menjadi bilangan bulat. Kemudian simpan data tersebut  dalam bentuk (*.xls). Data ini akan dipergunakan untuk proses visualisasi angin di WRPlot.

Pengolahan data angin (Step 2) - Ms.Excel categorized : Oceanography
4 comments Add a comment
Unknown
izin bertanya, ini olahan data angin nya perlapisan atmosfer atau bagaimana ya pak? terimakasih
Reply Delete
alabekpeker
Selamat siang, mohon bantuannya utk keperluan tugas akhir, apakah bisa dikirimkan file excel/ rumus convert kecepatan dan arah angin dari data odv? (hsyaifulh@gmail.com)

Terima kasih
Reply Delete
rizal
boleh minta excelnya
Reply Delete
Unknown
selamat sore , mohon bantuan nya mengenai rumus mengenai pengolahan data angin di excel dan di wrplot untuk tugas akhir (rizkiachmadfahrezisagala@gmail.com)
Reply Delete

Komentar dari Anda akan sangat saya hargai.

Cancel Reply
GetID